Apple Rilis Free Voiceover Kit Bagi Shuffle 3G

Nuansa Polnes/CALIFORNIA: Apple baru saja merilis voiceover Kit 17MB, aplikasi update ini ditujukan bagi perangkat iPod shuffle generasi ketiga.

Dilansir melalui Softpedia, Minggu (12/4/2009), aplikasi ini hanya bisa didapat melalui mekanisme Software Update Mac OS X, tidak bisa diunduh hanya dengan installer pada situs Apple.

iPod shuffle terbaru yang muncul di pasaran pada pertengahan Maret lalu diklaim oleh Apple sebagai "pemutar musik pertama yang dapat berbicara pada Anda".

Dengan penambahan aplikasi baru serta tambahan suntikan teknologi Mac OS X, VoiceOver bagi Shuffle 3G, Apple semakin mengokohkan posisi sebagai inovator dalam produk pemutar musik.

Dengan aplikasi terbaru, iPod shuffle menjadi tampil lebih brilian. Ketika Anda ingin mengetahui judul lagu atau penyanyi atau ingin mendengarkan lagu yang diinginkan Anda hanya perlu menekan tombol voiceover.

Fitur tambahan berupa voiceover ini dapat memberitahukan nama artis dan judul lagu, bahkan mengingatkan Anda ketika iPod Shuffle perlu segera di charge.

Perlu Anda ketahui, suara pada voiceover akan berbeda-beda bergantung pada sistem komputer yang digunakan ketika Anda men-Sync shuffle.

Contohnya, jika Anda men-sync shuffle dengan PC Windows atau Mac OS X Tiger, pada Voiceover Kit Anda akan mendengar suara berbahasa Inggris, begitu juga dengan jika Anda menggunakan Mac OS X Leopard, hal ini karena pada kedua sistem operasi tersebut sudah terdapat English voice built in.

Hebat bukan, maka dari itu jika ingin lebih bangga dengan kemampuan shuffle 3G Anda, pastikan aplikasi baru ini tertanam pada perangkat tersebut. (srn)

kikin

Sumber: Okezone