Ilmuwan Iran Berhasil Kloning Kambing

Nunsa Polnes/ISFAHAN - Ilmuwan Iran mengklaim telah berhasil melakukan kloning terhadap seekor kambing. Bahkan mereka juga sedang bereksperimen untuk mengobati penderita stroke.

"Seekor kambing betina, yang diberi nama Hana, berhasil lahir di tengah kota Isfahan, Iran. Dengan keberhasilan ini, Iran diakui sebagai salah satu dari lima negara yang berhasil melakukan kloning hewan," ujar Dr Mohammad Hossein Nasr e Isfahani, kepala tim riset dari institut riset Royan, seperti dikutip melalui Yahoo News, Kamis (16/4/2009).

Sebelumnya, pada 2006, Iran juga menjadi negara pertama di timur tengah yang berhasil mengkloning sebuah domba. Dua setengah tahun kemudian, hewan hasil kloning itu masih sehat hingga saat ini.

Langkah Iran tersebut merupakan bagian dari upaya negara pimpinan Ahmadinejad itu untuk meningkatkan dunia sains dan teknologi Iran hingga mampu bangkit pada tahun 2025. Saat ini pun, Iran sedang berupaya meningkatkan keahliannya di bidang kesehatan, luar angkasa dan teknologi nuklir. (srn)

kikin

Sumber: okezone