Nokia Aeon, Hadir di Film Hollywood Terbaru?

Nuansa Polnes/JAKARTA: Sebuah ponsel canggih terbaru, yang diduga sebagai Nokia Aeon berhasil menarik perhatian melalui film Hollywood terbaru berjudul 'Echelon Conspiracy'.


Film yang dibintangi oleh Shane West ini bercerita tentang sebuah ponsel yang cukup canggih, berdesain candybar dengan teknologi layar sentuh. Hebatnya lagi, ponsel ini mampu berbicara dan mengetahui apa yang akan terjadi. Hal ini dikarenakan kemampuannya mengendalikan seluruh sistem jaringan yang ada, termasuk alat transportasi, dan menerobos sistem komputer pertahanan pemerintah Amerika (Pentagon).. Kemampuan ini pula yang kemudian membuat sang pemilik menjadi kaya raya karena sang ponsel mampu menembus jaringan komputer di tempat judi mana saja.

Sayangnya, ponsel ini ternyata juga berbahaya karena setiap perintah yang keluar harus dilakukan oleh pemilik ponsel, termasuk perintah yang membahayakan kondisi keamanan dunia. Jika tidak maka ponsel ini yang akan secara otomatis membunuh pemiliknya.

Namun, saat ditelusuri Okz, Jumat (10/4/2009), dalam film ini, ponsel canggih tersebut sama sekali tidak diberi merek Nokia atau merek dagang apapaun. Hanya saja, tampilan futuristiknya mirip dengan ponsel Nokia Aeon yang gambarnya telah beredar di internet. Bahkan jika dilihat dari desain keypadnya, pada ponsel ini lebih mirip LG GD900.

Sepertinya, jika memang benar ponsel ini adalah Nokia Aeon, perusahaan ponsel asal Finlandia itu ingin sekali menunjukkan bahwa ponsel ini akan segera masuk ke pasaran. Sama halnya dengan langkah promosi yang telah mereka lakukan ketika akan meluncurkan Nokia 5800, yang telah dipublikasikan terlebih dahulu di film 'Dark Knight'. (srn)

kikin

Sumber: Okezone