Vaksin Flu Babi Baru Ada 5 Bulan Lagi

Foto: komonews.com

Nuansa Polnes/WASHINGTON - Saat ini berbagai negara, terutama Amerika Serikat, terus berupaya menahan laju perkembangan berbagai virus flu mematikan, termasuk di antaranya yang tengah menjadi sorotan saat ini yaitu virus flu babi.

Kekhawatiran terhadap semakin merebaknya penyakit flu babi yang disebabkan oleh virus H1N1 membuat para ilmuwan gencar melakukan penelitian untuk menghasilkan vaksin terbaik guna mencegah semakin meluasnya pandemi tersebut, demikian yang dilansir NPR, Rabu (29/4/2009).

Sampai saat ini belum ada vaksin yang bisa efektif melawan virus flu babi. Hal ini menggerakkan Bruce Gellin, Direktur dari National Vaccine Program Office, Department of Health and Human Service membuat vaksin virus flu babi.

Gellin memberikan keterangan bahwa vaksin flu babi ini masih terus dikembangkan. Sayangnya meski penyebaran virus flu tersebut sedang marak-maraknya saat ini, namun vaksin virus baru siap didistribusikan pada awal September.

"Ada banyak hal yang tidak kita tahu mengenai virus ini. Ketika kita sudah mengetahui seluk beluknya pun, kita tidak tahu sampai kapan penyebaran virus ini akan berhenti," tandasnya. (srn)

kikin

Sumber: Okezone