Solusi Proteksi Data dari HP

HP StorageWorks D2D Backup Systems (D2D)

Nuansa Polnes/JAKARTA - Hewlett Packard (HP) memperkenalkan solusi proteksi data yang komprehensif melalui penghadiran perangkat keras HP StorageWorks D2D Backup Systems (D2D) dan software HP Data Protector.

Solusi ini ditujukan untuk menjawab berbagai tantangan bisnis yang semakin beragam, seperti pertumbuhan data yang terus meningkat hingga tuntutan penurunan biaya manajemen informasi.

"HP hari ini menegaskan kepemimpinannya di industri dengan menawarkan solusi terlengkap berupa software dan hardware sekaligus guna mendukung para pelanggan dalam melakukan proteksi dan backup data secara optimal," ujar Eril Pasaribu, Director StorageWorks, HP Indonesia, dalam keterangan resminya, Jumat (24/4/2009).

Teknologi deduplikasi data yang diperkenalkan hari ini meniadakan terjadinya pengulangan data pada disk storage untuk mengurangi ruang storage yang diperlukan. Teknologi ini juga memungkinkan penggunaan ruangan yang lebih kecil serta pemakaian energi yang lebih hemat melalui pengurangan kapasitas storage yang diperlukan.

Selain itu, teknologi ini juga membantu para penggunanya untuk meminimalkan biaya administrasi melalui penyimpanan data pada disk dalam jangka waktu yang lebih lama.

HP menyediakan dua metode deduplikasi data yang berbeda untuk memenuhi permintaan para pelanggan yang berasal dari berbagai skala bisnis yang berbeda. Untuk sektor komersial berskala kecil dan menengah (SMB), HP telah mengintegrasikan fungsi ini kedalam HP StorageWorks D2D Backup Systems (D2D). Sedangkan untuk pengguna dari skala enterprise, HP menawarkan sistem deduplikasi melalui HP StorageWorks Virtual Library Systems (VLS) yang telah dihadirkan terlebih dahulu. (srn)

kikin

Sumber: okezone