A-Data T809 Mascot, Flash Disk Boneka

USB flash disk-nya kecil, tetapi punya tempat bercokol berbentuk boneka yang disebut Mascot.

Nuansa Polnes/Samarinda - Sebenarnya ukuran flash disk besutan A-Data ini tidak besar. Dimensinya bahkan sekitar setengah flash disk biasa. Tidak terlalu istimewa sebenarnya. Namun yang unik adalah tempatnya bercokol.


A-Data T809 Mascot ini datang bersama sebuah boneka lucu terbuat dari plastik yang disebut Mascot. Bagian atas kepala Mascot ini berlubang, pas untuk tempat ‘parkir’ USB flash disk saat sedang tidak dipakai. Jika Anda memajangnya di meja kerja Anda, siapa pun yang melewati meja Anda pasti mampir. Tidak akan ada yang menyangka bahwa itu adalah sebuah USB flash disk, dan bukannya sekadar boneka pajangan.

Jangan kuatir kehilangan flash disk maupun maskotnya. A-Data sudah menyertakan kait dan rantai penggantung untuk keduanya. Jadi kalau mau, Anda bisa membawa keduanya – maskot dan flash disk. Atau jika cuma mau membawa flash disk, pisahkan saja rantai penggantung dari kait penggantung.

Dari sisi kinerja, A-Data T809 Mascot tampak menonjol dalam hal membaca. Kecepatan tulisnya sendiri dalam uji manual kami sekitar 30% kecepatan baca. Ini juga tercermin dalam benchmark Simplisoftware HD Tach 3.0.1.0 yang menorehkan kecepatan baca 28MB/s, kecepatan tulis 8,2MB/s dengan akses random 1,1ms, dan utilisasi CPU 24%.

***

A-Data T809 Mascot dengan kapasitas bebas 3,79GB ini sesuai bagi yang berjiwa muda, dan suka mengoleksi boneka imut nan lucu di mejanya. Selain 4GB yang kami uji, A-Data menyediakan pilihan kapasitas 2, 8, dan 16 GB. Maskotnya bisa dipilih dari tiga seri: Smiley Panda, White Angel, dan Black Devil.

Sumber: InfoKomputer
kikin/kompas