Solusi Hemat Dari Kolaborasi NetApp & Cisco

Nuansa Polnes/JAKARTA - Cisco dan NetApp resmi berkolaborasi dalam menghadirkan solusi-solusi unified, dynamic data center yang berbasis Unified Computing System Cisco dan Unified Storage Architecture NetApp untuk para pelanggan.

Cisco dan NetApp bekerja sama dalam menggabungkan kedua solusi tersebut serta berkolaborasi untuk customer support dan kegiatan pemasaran.

Unified Computing System Cisco menggabungkan komputasi, jaringan, akses storage, dan sumber daya virtualisasi ke dalam satu arsitektur data center yang terpadu. Hal ini memungkinkan para pelanggan mengurangi kerumitan yang sering dikaitkan dengan virtualisasi data center, menekan biaya, dan meningkatkan penggunaan aset. Melalui Cisco Validated Design, NetApp akan menyediakan solusi-solusi storage yang fleksibel dan tangguh.

Cisco dan NetApp juga akan berkolaborasi dalam menjalankan kegiatan-kegiatan pemasaran seperti "Virtualized Dynamic Data Center RoadShow dengan VMware dan partner solusi integrasi lainnya. NetApp juga akan berpartisipasi dalam program Data Center of the Future Cisco. Kedua program ini bertujuan untuk mengedukasi para pelanggan tentang solusi data center yang ditawarkan oleh Cisco dan NetApp.

"Seiring dengan bertambahnya pelanggan yang beralih ke infrastruktur yang tervirtualisasi, mereka membutuhkan storage, komputasi, dan solusi jaringan tepat yang diperlukan untuk beralih ke dynamic data center yang sebenarnya," ujar President dan Chief Pperating Officer NetApp, Tom Georgens, dalam keterangan resminya, Jumat (24/4/2009).

"Melalui kolaborasi kami yang sudah terbina lama dengan Cisco, kami memungkinkan pelangan untuk merasakan manfaat yang lebih dalam dari lingkungan virtualisasi mereka melalui unified dan scalable platform untuk dapat lebih merasakan pengalaman efisiensi dan kesederhanaan," tandasnya. (srn)

kikin

Sumber: okezone